1 Jan 2012

Liburan: Episode Maos (final)


Yak...destinasi terakhir liburan semester pertama Hanif adalah Maos, rumah mbahnya. Sebenarnya sejak awal saya memang berencana pulang kampung liburan ini. Tapi karena mbahnya Hanif yang satu lagi (dari ayahnya) datang, jadi rencana pulkam agak diundur. Kami berlima (Uti dan Dindha jg ikutan) berangkat hari Selasa tanggal 26 Desember 2011 pagi naik bis Sinar Jaya dari Lebak Bulus. Perkiraan bakalan agak sepi karena dah lewat libur Natal, ternyata meleset...ngantri panjang untuk beli tiket. Alhamdulillah...masih kebagian tiket yang AC. Sempat kebat-kebit juga takut ngga dapat tempat duduk yang sederetan...alhamdulillah lagi dapat sederet. Pas banget ada 4 tempat duduk di paling belakang dekat ruang merokok. Saya sama Hanif, Utinya sama Dindha, ayahnya Hanif agak di depan selisih 1 baris. Telat bentar aja pasti didudukin di smoking room deh, saking ramenya. Perjalanan lumayan lancar, sempet terlantar lama ngga dijemput-jemput gara-gara salah turun hehe... tapi akhirnya nyampe rumah Maos jam 17.30.
Taraaa...pertama kalinya melihat rumah baru. Terakhir ke Maos lebaran Fitri kemarin, rumah masih belum jadi. Sekarang sudah ditempati. Di halaman depan dan belakang ditanami macam-macam. Mulai dari rempah-rempah (jahe dan temen-temennya) sampai tanaman buah (pisang, anggur, duren:p). Iyalah tanahnya hampir 400 m2, bangunan cuma 99m2. Lega banget rumahnya. Mimpi kali ya punya rumah segitu di Jakarta... Oh iya, sekarang rumah mbahnya sudah berpagar (atas request diriku:p) jadi ngga kawatir lagi Hanif kabur keluar seperti liburan sebelumnya. Mbah putrinya alhamdulillah sehat, seneng Hanif dateng jadinya nangis melulu. Kadang Hanif takut sama utinya (kalau pas uti nangis), kadang mau juga cium tangan.


Rumah tampak dari samping kanan

Rumah tampak dari samping kiri luar pagar

Mumpung ke Maos, pasti dong mampir pantai. Kali ini ke Widarapayung yang ombaknya lumayan gede. Dindha seneng banget, katanya baru pertama kali kepantai. Hanif yang tadinya tertidur dalam perjalanan, langsung terbangun dan minta nyebur. Oh ya, tips kalau ke pantai jangan pakai baju renang. Maksud hati biar ngga repot bersihin pasirnya, ternyata baju renang malah membawa lebih banyak pasir di dalam serat kainnya yang elastis. Puas main air selama 2 jam, wew...ngga berasa soalnya cuaca agak mendung jadi ngga kepanasan. Waktu diajakin mandi, Hanif nangis heboh minta berenang. Kebetulan sebelah tempat mandi ada kolam renang khusus anak-anak. Ya udah, sembari nunggu saya dan Dindha mandi, Hanif diajak ayahnya nyebur kolam. Pas saya sudah selesai, eh...Hanif ngga mau keluar kolam. Takut tar masuk angin, akhirnya dipaksa keluar. Wah...nangisnya bikin heboh. Langsung saya ganti bajunya dan dibawa ke mobil. Untung ngga disangka nyulik anak orang.

Hanif asyik main air...

Dindha, saya, Hanif dan Mbah Kung menanti datangnya ombak...

Tiga hari berlalu dengan cepat, Kamis malam kami pulang naik bis Sumber Alam. Cuma sebentar d Maos karena mertua harus terbang ke Palangkaraya Sabtu pagi. Insya Allah liburan ke Maos lagi ya Mbah. Pertama kalinya naik Sumber Alam...bisnya lumayan enak. Sempat ada sesama Sumber Alam yang kecelakaan, mungkin gara-gara itu jadinya bisa agak lambat dan terlambat sampai. Biasa sampai Lebak Bulus jam setengah lima pagi, jam 8 baru sampai. Tapi beruntung, bisnya terus sampai Tangerang jadi kami bisa turun di Bintaro. Karena lewat tol, akhirnya kami turun di dekat Giant. Sempat makan dulu di seberang Carefour sebelum akhirnya naik taksi pulang ke rumah. Fiuwh....