8 Des 2011

Reuni Griya Sera

Saya pernah mendengar kalau kedekatan hati akan terbangun antara dua orang jika mereka sudah pernah melakukan 3 hal bersama, makan bersama, bermalam bersama dan melakukan perjalanan bersama-sama. Tentu saja saya paling sering melakukan ketiganya dengan teman-teman kos Griya Sera. Makan bersama dengan menu warteg di ruang tivi, tidur bareng-bareng terutama kalau habis nonton film serem, dan pergi bareng ke BP (Bintaro Plaza hehe...). Bahkan setelah saya tidak ngekos lagi dan jarang berkomunikasi karena kesibukan masing-masing, kedekatan itu masih terasa. Ketika saya masih kerja, sempat juga reunian dengan beberapa teman kos yang kebetulan lagi diklat di kantor saya. Bulan Mei lalu, atas inisiatif beberapa orang adik kos kami sempat berkumpul temu kangen di rumah saya. Tentu saja yang datang adalah yang tinggal di Tangerang dan sekitarnya. Kemudian waktu mudik lebaran lalu, kabarnya beberapa adik kos yang sama-sama mudik di Solo dan sekitarnya juga sempat ketemuan. Bahkan salah satunya lagi hamil tua dan melahirkan besoknya, disempet-sempetin...demi hehe....
Hari minggu lalu, alhamdulillah ada kesempatan kumpul lagi. Diyah, salah seorang adik kos 2 tahun di bawah saya, baru pindah ke rumah baru di daerah Condet. Beramai-ramailah warga Griya Sera pergi ke Jakarta Timur. Hehe...lebay...wong cuma ber-9. Subhanallah perjalanannya...jauh...dan sempat nyasar waktu cari alamatnya. Tapi alhamdulillah rombongan dari Jurangmangu sampai di sana sebelum tengah hari. Irma, yang berangkat dari Cijantung, nyampe paling duluan karena dekat. Sementara yang tinggal di Senen dan Serang, datang belakangan karena janjian dulu di PGC. Tidak ada acara khusus, hanya makan-makan dan ngobrol tentang masa lalu juga kabar terkini. Itu pun diselingi dengan kehebohan anak- anak, yang minta main, makan, bahkan dikelonin hehe... Ada juga kabar gembira dari Nita, adik kos 3 tahun di bawah saya. Ia hendak melepas masa lajangnya awal tahun depan. Jadi sambil reunian, sekalian bagi undangan. Barakallah...ikut senang walau ngga bisa hadir. Sori ya Nit...
Menjelang jam 2 siang, anak-anak mulai rewel dan jemputan (suami maksudnya) juga sudah datang. Sebelum pulang, kami sempetin dulu foto. Waktu di rumah saya, ngga ada yang inget buat foto. Kami salam-salaman dan berjanji untuk ketemuan lagi entah kapan. Semoga Allah memberikan umur yang berkah dan kesempatan untuk mempererat ukhuwah ini bagi kami semua, eks warga Griya Sera.


Berfoto di depan rumah Diyah. Duduk (ki-ka): saya dan Hanif, Woro dan Thoriq, Nita
Berdiri (ki-ka): Shinta, Diyah, Ambar, Irma, Dita, Diaz dan Danish