8 Mei 2024

Resensi: A Very Yuppy Wedding

Ika Natassa
GPU, 2007
288 halaman

Ini novel karya Ika Natassa yang pertama kali diterbitkan. Usai membaca Heartbreak Motel dan TAOL, saya langsung beli novel lainnya. Tapi secondhand hehe...hemat mode on. Kapan-kapan saya akan menulis tentang tempat langganan beli buku saya.

Buku ini bercerita tentang Andrea, bankir muda yang menjalin hubungan dengan Adjie, rekan sesama bankir di Bank Perdana. Lika-liku hubungan asmara keduanya mulai dari pendekatan, jadian, secret relationship, godaan pihak ketiga (dari kedua sisi baik Andrea juga Adjie), problematika siapa yang harus resign kalau menikah (aturan suami istri tak boleh sekantor, masih terikat kontrak pula), persiapan pernikahan beda adat dengan WO yang recok, belum lagi kerjaan dan target yang seabreg...bener bener very yuppy wedding haha....

Lucu sih novel ini, dari judulnya udah bisa ketebak endingnya. One thing, I always loves the friendship between female lead and her best friend. Ika Natassa mungkin punya best friend yang asyik juga ya sehingga di setiap novelnya tokoh utama pasti sepaket dengan bestie yang ikrib banget. Pekerjaan sebagai bankir juga banyak disinggung di sini, jadi lumayan membuka wawasan baru tentang corporate banking. Konfliknya lebih banyak ke jealous yang kadang bagi saya agak sedikit kekanakan. Maklum pembacanya udah buibu jadi kadar jealousnya udah memudar haha.... Tapi membacanya bisa jadi sarana memahami jalan pikiran anak muda seumuran Andrea. Overall, novel ini kesan ceritanya tidak sedalam novel Ika Natassa yang lebih baru tapi tetap bisa jadi bacaan ringan yang menyenangkan. Wajar sih mengingat ini adalah karya awal dari penulisnya.

#day8