17 Feb 2013

Resep: Cup Cake ala Happy Call




Gara-gara melihat iklan Happy Call terbaru, saya jadi pingin bikin cup cake pakai Happy Call. Cup kertasnya saya pakai cup bolu kukus yang besar, dan untuk alasnya saya pakai cup alumunium foil yang round ukuran paling kecil (kata abangnya yang jual). Jadi cup foilnya bisa dipakai berulang. Resep cakenya bisa apa aja sih, ini resep yang versi saya.

Bahan:
1 butir telur
4 sdm tepung terigu
4 sdm gula pasir
2 sdm margarin
20 gram coklat blok
1 sdt coklat bubuk

Cara membuat:
  1. Cairkan margarin, matikan kompor. Lalu masukkan coklat blok yang telah dicincang kasar, biarkan mencair.
  2. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Lalu masukkan terigu yang telah dicampur coklat bubuk, kocok sebentar dengan kecepatan rendah.
  3. Masukkan margarin dan coklat cair, aduk balik sampai rata.
  4. Taruh cup kertas di atas cup foil, isi 2/3 penuh.
  5. Panaskan pan Happy Call, masukkan cetakan, dan panggang dengan api kecil kurleb 10 menit sampai berbau harum. Angkat dan sajikan.
Note: Untuk takaran pakai sendok makan, jangan terlalu munjung, biasa saja. Hasil cup cake saya agak gosong di bagian bawahnya (di kertasnya saja, kuenya engga) dan bentuk bagian bawahnya agak aneh (ini karena bentuk cup kertasnya mengerucut lebih kecil daripada cup foilnya). Tapi penampilan ngga penting, buat bekal sekolah ini, yang penting rasanya^^. Ohya, 1 resep ini jadi 5 biji. Selamat mencoba!!