29 Agu 2012

Teen Idol


Jenny  Greenley adalah gadis biasa di sekolahnya, bukan termasuk “The Popular”, bukan juga “The Bullied”. Tapi ia selalu bersikap baik, tidak besar mulut dan peduli pada teman-temannya. Hal itulah yang membuat pihak sekolah mempercayakan kolom “Ask Annie” –sebuah kolom konsultasi problem remaja di koran sekolah- tanpa publik sekolah tahu bahwa Jen yang menjawab kolom itu. Saat Luke Striker –aktor idola remaja- bermaksud menjalani pendalaman akting sebagai siswa SMU untuk film barunya di sekolah Jen, lagi-lagi ia yang dipercaya untuk mendampingi sang aktor agar penyamarannya tak terbongkar selama 2 minggu. Memang Jen bukan gadis yang mengidolakan para selebritas, tapi yang satu ini nyata dan hanya dia yang tahu siapa Lucas Smith aka Luke Striker yang sebenarnya. Apalagi ketika kemudian Luke mengajaknya ke Spring Fling, pesta prom sekolah. Jen, si-tidak-pernah-berpacaran, berpasangan dengan Luke Striker? Mungkinkah ia jatuh hati?

Ini novel genre remaja Meg Cabot pertama yang saya baca. Meski sudah nonton Princess Diaries, saya belum baca novelnya.  Awalnya saya pikir alur cerita Teen Idol ini akan predictable tapi ternyata saya salah sangka. Ada isu penting yang diangkat di novel ini daripada sekedar jatuh cinta pada selebritas. Tentang bagaimana kita berani mengambil sikap atas sesuatu yang salah tetapi sudah terbiasa terjadi sehingga dibiarkan saja oleh semua orang. Pesan moral yang bagus bahkan untuk yang tak lagi remaja kayak saya^^. Satu poin yang selalu saya suka dari novel remaja, pesan moral, selain jumlah halamannya tentu saja. Nice reading!