5 Sep 2014

Toko Khusus Kebutuhan Anak Autis

Berikut beberapa tempat yang menjual berbagai bahan makanan, makanan jadi, dan perlengkapan terapi yang pernah saya kunjungi di Tangerang dan sekitarnya. Insya Allah recommended seller deh...sudah pernah saya coba^^ Cekidot!
1. Arum Ayu


Pertama kali tahu arum ayu dari iklan di majalah yang saya baca di tempat terapi Hanif. Lalu saya sempat berkunjung (dan mencicip^^) di booth arum ayu saat ada pameran di basement Lotte Mall Bintaro. Rasa dan penampilannya tak kalah dengan kue-kue berbahan dasar terigu. Menurut teman yang juga pengusaha catering, owner dari arum ayu memang concern di ketahanan pangan alias rajin mempromosikan makanan dari umbi-umbian. Arum-ayu bisa menerima pesanan untuk pesta atau catering. 

2. Puri Bintaro

penampakan depan toko aka garasi^^

Saya kurang tahu toko maupun nama pemiliknya. Info tentang tempat ini saya dapat dari terapis Hanif. Di sini cukup lengkap, menjual berbagai macam bahan makanan (lokal maupun import), alat terapi, buku-buku referensi tentang ABK bahkan sampai perlengkapan mandi macam odol maupun shampoo khusus anak autis yang alergi. Letaknya di Puri Bintaro PB12 Nomor 20 Bintaro Jaya Sektor 9. Masuk ke komplek Puri Bintaro, terus saja sampai melewati danau, belok kiri ke PB12, cari nomor 20. Tidak ada plang toko di depan rumahnya, kalau bingung bisa tanya satpam di pos satpam PB12. Sang pemilik menggunakan garasi rumah sebagai display dagangannya. Tapi cukup nyaman koq...dapet aqua gratis hehehe... Sepertinya pemilik toko ini juga punya toko yang sama di Jakarta Design Center Lantai 4 Slipi Jakarta Barat. Saya belum pernah ke JDC tapi pernah baca di brosur (brosurnya ilang:( ).

hanif mejeng bersama kartu terapi



Yang ini situs online yang sering saya temukan ketika membutuhkan tepung mocaf (pengganti terigu). Selain itu, kainara juga menjual berbagai kue kering homemade, abon juga kerupuk yang aman untuk anak autis. Lokasinya di Bekasi kalau tidak salah, jadi lumayan hemat ongkir ke Jakarta. 



Situs ini khusus menjual berbagai peralatan terapi dan jenisnya cukup lengkap. Di dalam situsnya, berbagai perlengkapan terapi tersebut sudah dikelompokkan sesuai fungsinya, apakah untuk motorik kasar, motorik halus atau oral. Harganya pun lebih bersahabat daripada membeli di klinik terapi (ini pengalaman saya). Pemiliknya adalah seorang psikolog yang membuka klinik psikologi bernama serupa, Potentia Center di Jalan Panjang Arteri Kedoya No. 88E Jakarta Barat.  

Nah, demikian informasi tentang toko khusus anak 'special'. Semoga bisa bermanfaat bagi para orang tua yang seringkali bingung mencari berbagai barang kebutuhan untuk anaknya yang berkebutuhan khusus. Selamat berbelanjaa....