20 Mar 2014

Wrap Up Receh for Books 2013 + ikut lagi Receh Untuk Buku 2014

hasil panen...

Ahaaay...lama nian baru sempat bikin postingannya. Padahal uangnya sudah dibelanjakan dari zaman kapaan gitu. Ternyata ngumpulin recehan walau baru mulai di pertengahan tahun dapatnya lumayan banyak 134.700 rupiah. Asyiiik beli buku... Dua tahun belakangan ini saya memang sengaja mengerem nafsu membeli buku dengan beberapa pertimbangan, rak yang sudah ngga muat dan semangat membaca Hanif yang sering berakibat rusaknya buku koleksi saya T_T. Sebagian sudah diamankan di dalam kabinet tapi ngga cukup. Makanya saya excited banget pas beli buku kemarin, sudah lama ngga beli sih. Uang yang terkumpul saya belanjakan di tiga kesempatan:

buku yang dibeli...

Kesempatan pertama saya membeli novelnya Tere Liye "Amelia". Novel yang ditunggu-tunggu sejak sebelum saya cuti luar tanggungan, akhirnya terbit juga akhir tahun kemarin. Harganya 48.000.
Yang kedua, beli 3 buku di Mizan Book Fair. Hampir aja gelap mata. Tapi saya berhasil "hanya" membeli 3 buah novel dengan total harga 55.000 yaitu:
  1. Sungkyunkwan Scandal -sempat nonton dramanya jadi penasaran sama cerita aslinya. Hiks...baru nyadar kalau ini seri pertama dari 2 buku. Terpaksalah saya beli juga yang seri kedua di kemudian hari.
  2. Just Patty -yang ini saya beli karena saya penggemar Jean Webster, sudah punya Daddy Long Legs dan When Patty Went to College
  3. Tiga Burung Kecil -random aja, tertarik karena warna covernya.

Lalu sisa uangnya saya belikan buku membaca untuk Hanif di toko buku diskon bacabaca (ini di Bintaro). Selama ini cukup sulit mencari buku cerita yang cocok untuk anak yang sedang belajar membaca. Alhamdulillah nemu di bacabaca yaitu seri Gafabaca 1. Saya beli dua buku seharga 37.000, dapet diskon 15%. Insya Allah akan direview di postingan tersendiri. Naah, total uang yang dihabiskan 48.000+55.000+37.000 = 140.000. Nambahin 5.300 doang.

buku untuk Hanif

Last but not least, saya ikutan lagi Receh Untuk Buku Tahun 2014. Mengumpulkan recehan demi recehan untuk beli buku di akhir tahun nanti^^. Yang pengen ikutan bisa baca rules-nya klik di sini.


celenganku yang baru