22 Apr 2015

Resep: Silky Pudding


Resep ini saya dapat dari ustadzah kelompok pengajian yang saya ikuti. Hasilnya...yummm...legit dan lumer di mulut. Iyalah beliau kan punya usaha catering. Resepnya sudah teruji... Saya yang bukan penyuka puding pun jadi suka makannya^^. Cekidot.

Bahan:
1 bungkus Puding Susu instan (saya pakai merk Nutrijell)
1250 ml air
175 gram gula pasir (saya pakai 150 gram saja)
1 kaleng susu evaporasi (saya pakai merk FN)

Cara membuat:
  1. Campur pudding susu instan, air dan gula pasir. Didihkan sambil diaduk-aduk.
  2. Setelah mendidih, masukkan susu evaporasi. Aduk rata dan masukkan dalam cetakan atau cup.
Hasil jadinya banyaaak bingit...hehe. Kalau pakai cup puding standar, jadinya 24 cup *o*. Jika pakainya cup rujak bebeg, jadi sekitar 14 cup. Trus semakin lama disimpan di kulkas (dalam kondisi cup tertutup), pudingnya akan semakin berair dan rasanya legit banget. Bahkan Hanif seringkali hanya membuka puding dan meminum airnya, pudingnya gak dimakan -_- *bosen kali...24 cup...