29 Apr 2015

Resensi: A Song for Julia



Charles Sheehan-Miles, Cincinnatus Press, 2012 (ebook)

Julia Thompson
Saat bertemu Crank di sebuah konser Anti-War, Julia tahu Crank adalah tipikal anak band yang tidak akan disetujui oleh orang tuanya -untuk dijadikan teman apalagi pacar-. Namun ketika pria itu mengajaknya makan siang, ia pikir tak ada salahnya mengiyakan. Pertemuan di hari itu adalah awal dari segalanya...

Crank Wilson
Dalam sekali pandang, ia tahu Julia adalah gadis sekolahan, daddy's girl yang bukan tipenya sama sekali. Namun ada sesuatu yang menarik dari sosoknya -yang membuat ia nekat mengajaknya makan bersama...bahkan tak pernah terlintas dalam pikirnya di kemudian hari ia akan membuat lagu tentang seorang Julia...

Haha...saya bingung bikin sinopsisnya. Ebook ini saya dapatkan dari teman sma saya Dhini *tengkyu Dhin, bisa juga diperoleh secara gratis atau dengan harga 99 cent di beberapa ebook store. Sempat nongkrong beberapa lama di rak ebook reader sampai akhirnya berhasil terbaca dalam 2 minggu kemarin...lama yak...*sok sibuk.

Buku ini berkisah tentang kisah cinta antara anak band dan anak 'gedongan' -Julia mahasiswi Harvard dan anak diplomat-. Awalnya saya termasuk barisan skeptis Julia dan Crank bakal jadian dan cocok. Namun seiring berjalannya cerita, ternyata Julia tak sesempurna kelihatannya dan Crank juga tidaklah terlalu buruk. Bahkan mereka saling menyadarkan satu sama lain dan menjadi pribadi yang lebih baik. Jujur saya menikmati setiap interaksi Julia dan Crank, juga dengan orang-orang di sekitarnya. Meski di bagian awal saya tersendat gara-gara "koq banyak banget nih masalahnya" *ikutan depresi^^, ternyata semuanya terselesaikan dengan manis. I just love happy ending haha... Di buku ini penulis juga memasukkan pandangannya tentang antiwar, President Bush dan penyandang Asperger. Ohya, ini merupakan seri pertama dari Thompson Sisters tapi sepertinya bisa dibaca terpisah. Btw, gara-gara buku ini, saya jadi pengen mencoba buku-buku realis *bosen sama fantasi dan distopian. 

"Before you go, you need to know - I'd do anything for you. Even kiss you goodbye and watch you go" -Crank Wilson

Diposting untuk Lucky No.15 Reading Challenge -Freebies Time