19 Apr 2012

Karyawisata ke Ocean Dream Samudera

Hanif makan bolu sembari nunggu dibagi tiket
Kamis minggu lalu Hanif dan teman-teman seplaygrupnya berkaryawisata ke Ancol. Sebenarnya ini bukanlah kali pertama Hanif pergi karyawisata. Bulan lalu ada karyawisata juga, tapi tujuannya lebih dekat yaitu Taman Kota Serpong dan orang tua tak boleh ikut. Kali ini saya berkesempatan ikut, kebetulan juga Bu Nita –shadow teacher Hanif- berhalangan ikut karena masih berkabung. Tujuan karyawisata ini tepatnya adalah Ocean Dream Samudera alias Gelanggang Samudera. Ternyata namanya ganti, saya juga baru tahu. 

Perjalanan berangkat dari Tangerang macet banget, maklum weekdays. Kami baru sampai sekitar pukul 10.45. Di sana sudah penuh banget, ramai dengan anak sekolah yang sebagian besar TK. Mungkin banyak sekolah yang berpikiran sama, memanfaatkan libur ujian kelas 6 plus mumpung lagi ada diskon spesial Hari Bumi. Ya...tiket masuk yang semula 90ribu, diskon jadi hanya 45ribu. Meski jadwal acara sempat kacau gara-gara macet, alhamdulillah kami semua bisa menonton 3 pertunjukan dari  4 yang direncanakan yaitu Underwater, 4D (Sammy) dan Aneka Satwa. Waktu pertunjukan underwater, Hanif tidak terlalu tertarik dengan atraksi airnya. Ia lebih suka melihat tayangan animasi yang disorotkan di tembok untuk mendukung cerita atraksi air. Kalau saat nonton film 4D, Hanif tidak mau pakai kacamata tapi alhamdulillah ia mau duduk tenang sampai film selesai. Bahkan saat kursi berguncang-guncang dan disemprot air, Hanif malah ketawa-tawa. Emaknya mah seneng banget...baru pertama kali nonton 4D, jadi pengen lagi hehe... Setelah itu kami break makan siang dan sholat. Mumpung lagi ngga sholat, Hanif saya ajak naik permainan balon udara. Ngga terbang koq, muter-muter doang. Saya pikir jangan-jangan Hanif tar takut, eh ternyata mau. Malahan pas muter-muter di atas, emaknya yang pusing...ampuuun...Hanif ketawa-tawa. Emang umur ngga bisa ditipu, padahal waktu kuliah saya suka naik kora-kora berkali-kali-__-. Habis pusing-pusing, kami nonton Aneka Satwa. Isinya atraksi binatang (berang-berang, beruang madu dan kuda nil) yang diiringi narasi. Narator yang kocak abis membuat penonton pada heboh. Hanif...tiduuur, ya ampuun bisa-bisanya tidur di tempat rame. Usai itu, kami langsung pulang karena sudah ashar dan takut kena macet sore. 

Saya senang bisa mendampingi Hanif ikut karyawisata kali ini. Banyak perubahan positif pada Hanif, bisa duduk tenang, ngga lari-larian tak terkendali dan berani naik bis sendiri. Ya...bis anak dan orang tua dipisah. Untuk mengajarkan kemandirian, saat perjalanan berangkat dan pulang anak-anak didampingi ibu guru saja. Alhamdulillah Hanif bisa, kata bu guru Hanif suka jalan-jalan di dalam bis tapi ngga rewel dan ngga ngompol. Pukul 17.30 kami tiba kembali di sekolah. Trus pulang deh. Capeek tapi senaaang....

naik balon udara...

kuda nilnya endut banget!!

tidur siang di aneka satwa show

underwater show