17 Feb 2015

Balada Kulkas Baru ^^v

waktu baru dibuka, langsung pose^^

Sudah cukup lama sebenarnya saya kepingin ganti kulkas. Kulkas lama saya tipe satu pintu merek Toshiba Glacio yang dingiinnya minta ampun dan rajin berbunga es sampai-sampai harus dibersihkan tiap bulan. Kulkas itu dibeli ketika Hanif lahir jadi usianya hampir sama dengan Hanif. Saat itu saya berpikir toh si mbak -yang saat itu nginap- selalu masak fresh tiap hari jadi tidak perlu 'space' banyak untuk stok bahan makanan dan ASIP untuk Hanif pun saya selalu kejar tayang haha....*emak-emak males. Jadilah belum ada urgensi ganti kulkas.

Kini setelah saya mulai aktif bekerja dan punya mbak yang pulang hari -alias ngga masak-, mau tak mau jadi harus men-stok bahan makanan. Puncaknya ketika kami pindahan rumah, entah bagaimana waktu mengangkut barang-barang, pintu kulkas saya penyok dan berakibat karet pintu kulkas bagian bawah tidak bisa lagi menutup rapat. Bunga es yang tadinya masih punya waktu 1 bulan sebelum ber'buah' (jadi bongkahan gede hehe...), jadi mengalami growth spurt gak sampe 2 minggu dah 'matang' buah es-nya. Cape deeh bersihinnya (si mbak yang bersihin wkwk...). Tapi saya masih menunda-nunda tuh, belum ada duit. Eh, pas mertua datang nyindir-nyindir halus supaya ganti kulkas. Saya cuma meringis aja, mengamini. Memang ya...doa ibu mustajab. Tak lama, suami dapat rapelan honor narasumber selama 1 tahun. Alhamdulillah...terbelilah kulkas baru 2 pintu merek SHARP. Kenapa milih SHARP? Katanya sih kondensor atau kompresornya ya...paling bagus. Ah...saya gak ngerti gitu-gitu. Pokoknya banding-bandingin yang ada di Giant, trus beli deh yang paling cocok di hati.

tiduran di depan kulkas baru

Ketika kulkas sampai di rumah, Hanif excited banget. Berkali-kali dibuka-tutup sampai frezeernya timbul bunga es kecil-kecil. Dia senang dan heran melihat banyak asap dari pintu atas. Bahkan dibela-belain tiduran di depan kulkas, biar puas memandanginya haha.... Saya sampai capek teriak-teriak setiap kali Hanif mainan pintu kulkas. Kata ayahnya 'udah biarin aja tar juga bosen'. Iya juga siiih...sekalian membuktikan ke'bandel'an kulkas SHARP setelah di'bully' sama Hanif ^^. Semoga aweet...