28 Feb 2016

Hanif dan Lego


Hanif sedang senang main lego. Berawal dari koleksi lego Shell yang saya punya. Jumlahnya ada 6 set, mulai mobil balap, tanker, sampai gas station. Waktu itu beli murah dengan menukar struk pembelian shell sekian liter.  Tadinya buat pajangan, lama-lama dipretelin satu per satu. Yah...gak pa pa lah. Lalu saya perhatikan koq bijinya makin lama makin berkurang. Haha...jangan-jangan kebuang nih. Kemudian pas ada rejeki saya belikan Hanif set lego classic 10920 dan saya pesen ke si mbak kalau nemu biji lego agar dikumpulin. Mehong yee.... Di dalam set lego yang baru saya beli ada buku contoh model yang bisa dibentuk dan brick separator. Brick separator inilah salah satu alasan saya membeli lego lagi. Hanif kerap menggunakan gigi untuk melepas biji lego atau minta bantuan saya *korban kuku tak cantik lagi. Walau kadang masih pakai gigi, lumayanlah kalau diingetin Hanif sudah bisa memakai brick separator. Ohya, lego classic 10920 ada kardus dan tutupnya. Lumayan sekalian buat wadah biji lego yang lama. Untuk kreasi lego, Hanif ga mau mengikuti contoh yang di buku. Dia lebih suka bentuk suka-suka gue. Ga papa sih...biar kreatif. Saking cintanya sama lego, sampe dibawa ke rumah si mbak (sembari nunggu saya pulang) pun dibawa ke kasur. Dasar Hanif...

brick separator

Ini beberapa karya Hanif
gondola
Awalnya saya bingung kagak ada bentuk perahunya koq dibilang gondola. Kata bapake...yang di ancol itu loh. Masya Allah...ternyata gondola kereta gantung yang di Ancol hahaha...*emak oon




Hanif mencipratkan air membentuk setengah lingkaran (ditaruh di dekat wastafel memang) sambil bergumam irama ga jelas...apaan nih *emaknya mikir. Aha! itu kastilnya Disney yang ada di awal setiap film Disney hehe..